Sabtu, 13 November 2010

Selamatkan data dari CD/DVD /DVDBlue- ray yang rusak

Hal yang paling sering kita lakukan untuk memback-up data kita adalah dengan memasukkan data ke dalam Eksternal Harddisk atau memburningnya ke kepingan CD atau DVD.
Aku juga sering memburning semua data-dataku ke kepingan CD /DVD supaya tidak terlalu banyak data di dalam computer yang pada akhirnya dapat memberatkan kerja computer. Namun beberapa waktu yang lalu ketika aku mau menginstal beberapa programku di dalam DVD ternyata file-file di dalamnya  tidak dapat terbuka (terbaca) dengan baik. Waktu aku coba copy ke computer malah sampai tengah-tengah muncul pesan error/ tidak bisa tercopy……………………………………………………………..
Wah wah wah…….aku betul-betul bingung luar biasa karena file-file program yang ada dalam DVD ini sangat penting bangettt dan aku belum sempat membackup lagi ke DVD lain….namun setelah hampir putus asa cari-cari cara di mbah google ternyata ketemu juga salah  satu Tools yang direkomendasikan yaitu  CDRecoveryToolboxFree.
Aku sih pada mulanya tidak terlalu yakin akan berhasil dengan program ini, namuan daripada diam dan tidak melakukan apa-apa….yah aku coba download dan gunakan program ini dan ternyata ….. …………………… Taraaaaaaaaaaaaaaa berhasil …berhasil …berhasil …………………………………………………………...
Ok baik pada postingan kali ini aku akan membagikan bagaimana caranya menyelamatkan dataku dari dalam sebuah kepingan CD yang rusak sebagai contoh.
1.    Masukkan CD yang bermasalah dan kemudian buka program CDRecoveryToolboxFree. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini :







2.    Klik Next. Dapat kita lihat bahwa data yang akan kita selamatkan secara Default akan disimpan di drive C:/ CDRestored




3.    Klik Next lagi. Beri tanda centang pada folder/ direktori yang akan kita selamatkan, Klik Save




4.    Proses penyimpanan sedang berlangsung. Tunggu sampai selesai.



5.    Foder yang telah diselamatkan akan otomatis ditampilkan seperti ini:



6.    Proses selesai. Semua file dalam folder Nokia telah disimpan.

7.    Untuk memperoleh program ini anda dapat mendownloadnya pada link yang aku berikan di bawah ini :

download

Semoga postingan ini bermanfaat bagi anda ……….senang jika anda mau memberikan komentar di blog ini.

0 comments:

Posting Komentar