Sabtu, 13 November 2010

Memperbaiki file Microsoft Word yang rusak

Kalau postingan sebelumnya kita telah mempelajari bersama-sama bagaimana cara memperbaiki file Microsoft Excel yang rusak/ corrupt, maka sekarang ini yang kita pelajari adalah bagaimana caranya memperbaiki file Microsoft Word menggunakan program WordFix yang bisa anda download di link yang aku beri di akhir postingan ini.

Ok baik langsung mulai aja yah ........
1.    Buka program WordFix



2.    Klik Add file(s) , akan muncul kotak dialog untuk mencari file Word yang ingin diperbaiki. Setelah dapat filenya, klik Open.
3.    Setelah file Word yang rusak ditampilkan di dalam program WordFix, Klik tombol Next.
4.    Klik Next lagi, Akan muncul kotak dialog Save Options. Destination file untuk memilih lokasi tempat penyimpanan file yang telah diperbaiki. Jika anda tidak ingin merubahnya, maka file yang diperbaiki akan disimpan di dalam folder file aslinya.

Dalam contoh kali ini untuk Output formatnya aku pilih MS Word 2002. Anda dapat memilih format lainnya sesuai dengan kebutuhan anda.

5.    Klik tombol Next untuk memulai proses perbaikan. Setelah prosesnya selesai maka akan muncul kotak dialog pemberitahuan bahwa file telah selesai diperbaiki dan telah sukses disimpan.




download

0 comments:

Posting Komentar