Sabtu, 13 November 2010

Optimalkan Windows dengan Glary Utilities

    Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengoptimalkan kinerja dari windows kita baik dengan cara Tweaking Registry maupun menggunakan software-software tertentu seperti Tune Up Utilities dan lain-lain.
    Namun dalam postinganku kali ini yang ingin aku bagikan yaitu bagaimana caranya mengoptimalkan windows menggunakan Software Glary Utilities yang cara kerjanya hampir sama dengan Tune Up Utilities namun lebih ringan dan juga power full.
    Glary Utilities versi yang terbaru bersifat Free namun jika anda ingin  software ini menjadi Pro dengan beberapa kelebihannya , anda tinggal memasukkan Name dan Serialnya.
    Ok baik kita langsung saja ya…………………….

1.    Berikut ini adalah tampilan awal dari Glary Pro Utilities




2.    Untuk memulai proses optimalisasi, klik tab 1-Clik Maintenance dan klik tombol Scan for  Issues. (Bagi anda yang sering menggunakan Internet sebaiknya member tanda centang  Track Eraser)



Registry Cleaner    `   : Memperbaiki entri registry yang tidak benar atau tidak valid
Shortcut Fixer             : Membersihkan file-file shortcut yang tidak valid
Startup Manager        : Membersihkan entri-entri berbahaya yang mungkin aktif pada saat startup windows.
Temporary Files Cleaner    : Membersihkan file – file Temporary (sementara) yang memenuhi ruang
                                                Harddisk .
Track Eraser                        : Menghapus jejak aktivitas kita setelah berinternet
Spyware Remover               : Menghapus spyware dan adware




3.    Setelah proses Scan berlangsung akan muncul pemberitahuan tentang file-file apa sajakah yang perlu diFix seperti dalam contoh di bawah ini dapat kita lihat bahwa  ada 107 entri registry yang tidak valid dan 54.49 Mb ruang harddisk yang terisi oleh file-file temporary (file sementara yang tidak penting).

Klik tombol Repair Problems untuk memperbaiki masalah yang ditemukan.

4.    Pada tab Modules dari program ini berisi beberapa Modul yang dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda baik itu untuk pembersihan & perbaikan, Optimalisasi, privasi & keamanan, file & folder maupun system tool.

Berikut ini adalah tampilan dari tab Modules:
5.    Kalau berdasarkan pengalamanku, aku menjalankan program ini setiap 3 hari sekali dan syukurlah komputerku baik-baik saja sampai saat ini walaupun sering aku install dan uninstall program terus menerus yang kadang ada file instalasi yang corrupt, uji coba program-program baru hampir tiap hari dan Online terusssss .

Oh ya yang aku sering pakai ya Cuma di tab 1-Click Maintenance, kalau untuk Tab Modulesnya aku pakai kadang-kadang sih sesuai dengan kebutuhan aja lah.

Yang terakhir, jika anda ingin mencoba program ini, anda dapat mendownloadnya secara gratis versi Pronya di link dibawah ini:
Download

2 komentar:

  1. Assalamualaikum.. Glary Utilities sememangnya berkesan dalam memelihara kecekapan dan kebagusan komputer kita...dapatkan update terbaru Glary Utilities ,insyaAllah pasti bergembira dengan bantuan yang ada..Jazakaullah...

    BalasHapus
  2. Walaikum salam ini link untuk Glary Utilities yang baru : http://www.4shared.com/zip/HlseiW13ce/Glarry_Utilities_Pro_54011.html

    BalasHapus