Selasa, 04 September 2018

Cara mudah simpan password dan username pakai Password Safe

Satu hal yang pasti pernah kita alami adalah lupa password atau username ketika ingin login baik login di sosial media, website, email dan lain sebagainya. Nah pada postingan kali ini saya ingin share software keren yang GRATIS tetapi powerfull yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan password dan username Anda yaitu Password Safe. Baik tanpa basa - basi lagi berikut ini kita langsung lihat bagaimana cara penggunaan Password Safe.

1. Setelah install silahkan buka software Password Safe, Tampilannya seperti ini :


Silahkan klik tombol New untuk membuat database password baru .

2. Masukkan nama dan klik tombol Save untuk menyimpan database password Anda:


3. Masukkan kombinasi password Anda (sesuai selera Anda) dan klik tombol OK


4. Tarrrraaaaa ... Form untuk menyimpan password Anda sudah terbuka, silahkan klik menu Edit --> 
Add Entry untuk mulai menginput password dan username.


5. Contoh kali ini saya ingin menyimpan password dan email Facebook, supaya kedepannya saya tidak ribet mecarinya maka saya buat Group Sosial Media. Untuk tambah data ini saya hanya menggunakan Basic, Anda boleh mencoba Tab yang lainnya sesuai kebutuhan Anda. Klik OK


6. Setelah itu akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini. Silahkan kli tombol OK


7. Nah semuanya sudah tersimpan dengan Aman


8. Yang paling saya suka dari software ini adalah ketika saya ingin Login maka hanya tinggal drag n drop dan selesai :


9. Baiklah itu kurang lebih penggunaan Software Password Safe. Anda dapat mencoba fitur - fitur lainnya sendiri.

Bagi yang ingin mencoba software ini, silahkan download pada link di bawah ini :

Untuk 64 BIT





Untuk 32 BIT










0 comments:

Posting Komentar