Sabtu, 08 September 2018

Software Inventaris Barang Gratis Keren

Punya banyak barang di rumah atau di kantor itu sah - sah saja tetapi kalau tidak didata dengan baik maka Anda akan sangat bingung sekali saat mencari lokasi barang tersebut, jumlahnya sekarang tinggal berapa dan dibeli tanggal berapa kemudian kondisi barangnya seperti apa. Harga belinya berapa ??? Nah untuk mejawab masalah itu, kali ini saya akan posting salah satu software gratis tetapi sangat cocok sekali kalau digunakan untuk meninventarisir barang - barang Anda. Sangat simpel penggunannya. Berikut ini tampilannya :


Yang perlu Anda lakukan saat pertama kali menggunakan software ini adalah menginput data Kategori dan Lokasi kemudian dilanjutkan dengan penginutan Item seperti di bawah ini :


Untuk item Value silahkan Anda masukkan dengan nilai barang tersebut berapa rupiah. Pada contoh di atas saya sengaja tidak masukkan dulu Item Value karena menurut saya tidak terlalu etis kalau saya harus tampilkan di sini. Berikut ini tampilan List barang setelah kita input :


Nah yang terakhir dan paling penting dari sebuah software inventaris adalah Laporannya. Berikut ini tampilannya dan siap dicitak :


Oh iya, salah satu yang menurut saya kurang dari software ini yaitu di currency yang hanya ada $ sehingga saya sendiri dalam menggunakan software ini khusus untuk currency saya abaikan dan tetap dengan nilai rupiahnya

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba software ini, silahkan download pada link di bawah ini :










0 comments:

Posting Komentar