Kamis, 20 September 2018

Cara praktis membuat file HELP

Bagi Anda yang mempunyai produk apa saja tentu dilengkapi dengan cara penggunaan dan lain sebagainya sehingga mempermudah konsumen Anda dalam menggunakannya. Untuk cara penggunaan (file HELP) dan keterangan lainnya ini bisa dibuat dalam bentuk teks saja ataupun dalam bentuk video tutorial. Nah pada postingan kali ini saya akan share kepada Anda bagaimana langkah praktis Anda membuat cara penggunaan atau file HELP. Dengan menggunakan software ini Anda akan dengan mudah membuat filenya dan dapat dieksport ke beberapa format penting sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini tampilan softwarenya :


Cara penggunaannya sangat mudah, Anda tinggal klik New Project untuk mulai menggunakannya. Jangan lupa masukkan Nama produk Anda, kemudian pilih bahasanya dan klik tombol Create Project


Setelah itu akan muncul jendela kerja Anda. Silahkan kalau mau ganti bahasanya silahkan dobel klik saja pada kerangka panduannya.


Langkah berikutnya, Klik pada nama Produk Anda dan kemudian isi datanya sesuai dengan keinginan Anda


Silahkan Anda masukan semua keterangan tentang Produk Anda sesuai dengan keinginan Anda. Cara penggunaan software ini sangat sederhana. Sepeintas mirip seperti Microsoft Word namun lebih sederhana.


Setelah semuanya selesai Anda dapat mengeksport pekerjaan Anda ke berbagai format yang anda Inginkan.


Berikut ini contoh saya eksport ke HTML :


Setelah selesai, Anda bisa klik dulu pilihan Open location untuk melihat filenya :

Nah ternyata untuk HTML akan teridiri dari banyak file dan bisa Anda upload langsung ke hosting untuk bisa diakses secara online juga.

Berikut tampilannya :


Mungkin beberapa dari Anda ada yang mau hanya membuat satu file berdiri sendiri saja, bisa gunakan pilihan ekspor ke file CHM. Namun akan banyak yang akan menemui tampilan seperti di bawah ini :


Nah untuk mengatasi hal ini Anda tidak perlu kuatir karena sudah saya siapkan file pendukung untuk mengatasi masalah ini. Silahkan download dulu pada tombol download di bawah ini dan install.





Setelah diinstal file pendukung ini makan proses eksport ke file CHM akan berjalan dengan lancar :


Silahkan buka lokasi filenya dan dapat kita lihat bahwa hanya ada satu file HELP (CHM).



Berikut ini tampilan dari file nya :


Bagaimana sangat mudah bukan ? Biklah bagi yang mau mencoba software ini Anda dapat mendoanloadnya pada tombol download di bawah ini :













0 comments:

Posting Komentar