Sabtu, 08 September 2018

Cara mudah backup driver laptop atau komputer Anda

Salah satu masalah yang umum terjadi adalah setelah beli laptop atau komputer kemudiaan CD/DVD drivernya hilang atau entah kemana ... Saat mau diinstal ulang kadang kita bingung karena tidak ada CD/DVD Drivernya. Saai ini sebenarnya ini bukan masalah besar akalau Anda sudah punya Driver Pack, Easy Driver atau sejenisnya tetapi ukurannya lumayan mengerikan kalau mau didownload dari tempat yang koneksi internetnya lemot. Untuk Driver pack sekarang ukurannya sudah diatas 10 GB. Nah itu salah satu alasan kenapa saya posting dengan cara kita backup dan restore saja pakai software driver backup gratis dan bukan yang berbayar seperti Driver Genius. Berikut ini tampilan dari Driver Backup :


Cara untuk backup driver sangat mudah, Anda tinggal klik icon Backup kemudian muncul kotak dialog seperti di bawah ini. silahkan pilih tempat penyimpanan backup drivernya, jangan lupa masukkan saja deskripsi drivernya (saya biasa masukkan merk pc atau laptop sj), kemudian klik tombol start backup. 


Setelah prosesnya selesai maka, sekarang Anda sudah punya driver sendiri yang siap digunakan setelah instal ulang. Berikut ini caranya untuk restore kembali drivernya. Silahkan klik icon restore dan klik tombol Open Backup file untuk mencari folder tempat Anda menyimpan file drivernya.


Jika sudah ketemu filenya, silahkan klik tombol open dan proses restore pun akan berjalan.


Bagaimana ... sangat mudah bukan ? Berikut ini yang mau coba software ini, silahkan klik pada tombol download di bawah ini :








2 komentar: