Rabu, 02 Februari 2011

Game Perkalian Sederhana

Kemarin saat aku buka-buka lagi beberapa source code Visual Basic 6 lamaku, ternyata ada source code tentang membuat perkalian. Yah dari pada bingung apa yang mau dikerjakan, iseng-iseng aja aku utak-atik code-code itu eh ternyata jadi juga Game Perkalian Sederhana versi aku sendiri.

Truzz dari pada game ini hanya tersimpan di komputerku , aku berpikir lebih baik aku share saja di sini siapa tau ada manfaatnya terutama bagi murid-murid SD yang baru belajar perkalian lho…. Berikut ini adalah tampilannya :
Yah sesuai namanya “Game Perkalian Sederhana” jadi begitulah tampilannya. Oh iya di bawah ini adalah contoh tampilan jika jawaban yang anda berikan benar :


Sebenarnya bagi anda yang tertarik untuk membuat game ini sendiri menggunakan Visual basic 6, nanti akan aku share lagi cara pembuatannya ya …..dan bagi anda yang ingin mencoba program sederhana ini dapat didownload di sini.

0 comments:

Posting Komentar