Selasa, 22 Februari 2011

Cara mudah belajar mengetik cepat

Terus terang aku akui bahwa dalam hal mengetik cepat di komputer tidak semua orang bisa mengetik dengan menggunakan posisi jari yang benar dan tepat sesuai dengan tombol-tombolnya, termasuk aku.. he.. he he… kalau disuruh mengetik dengan cepat maka yang keluar adalah jurus mengetik dengan 11 jari (hanya menggunakan jari telunjuk kiri dan kanan saja).

Pada postingan kali ini aku mau berbagi tips bagai mana cara belajar mengetik yang lebih mudah dan menyenangkan menggunakan RapidTyping 3.45. Yah walaupun sudah banyak program serupa tapi aku lebih senang menggunakan program ini karena selain mendukung Bahasa Indonesia , ringan, juga lebih mudah digunakan dan di atur sesuai keinginan kita. Oh iya program ini juga portable lho.
Berikut ini adalah tampilannya:




Satu lagi yang aku suka dari program ini yaitu pelajaran mengetiknya dapat kita atur sendiri sesuai dengan kemampuan dan keinginan kita. Dalam contoh gambar di atas aku memilih pelajaran fjdk. Nah dalah pelajaran ini aku akan dilatih untuk menggunakan 6 jari yaitu jari telunjuk kiri-kanan untuk F dan J, jari tengah kiri-kanan untuk D dan K serta  ibu jari kiri-kanan untuk spasinya.
Bagi teman-teman atau siapa saja yang ingin mencoba program ini, silahkan download di bawah ini:

0 comments:

Posting Komentar