Rabu, 01 Desember 2010

Mempercepat penulisan lambang matematika dengan AutoCorrect

Mungkin untuk menambahkan symbol matematika dapat kita lakukan dengan fasilitas symbol namun cara ini sudah sangat lama dan tidak praktis lagi. Lalu bagaimana sih cara yang paraktis????

Pakai AutoCorrect…yah masih seputar penggunaan AutoCorrect. Kalau postingan sebelumnya kita bemain-main dengan inisial dan teks maka kali ini kita akan mencoba dengan lambing-lambang matematika.

1.    Cara memunculkan kotak dialog AutoCorrect sama seperti pada postingan sebelumnya mengenai mempercepat penulisan teks dengan AutoCorrect.
2.    Setelah kotak dialog AutoCorrect terbuka , pilih tab Math AutoCorrect. Perhatikan gambar di bawah ini :

3.    Untuk menggunakn fasilits ini ada beberpa hal yang perlu diperhatikan yaitu :
a.    Beri tanda centang pada pilihan Use Math AutoCorrect rules outside of …………..etc
b.    Coba anda perhatikan gambar di atas, hampir semua simbolnya mempunya inisial yang dimulai dengan tanda \ . Nah untuk mengubahnya anda tinggal klik symbol apa yang akan digunakan dan pada kolom replace ganti dengan inisial sesuai selera anda.
c.    Pada contoh kali ini yang aku rubah adalah symbol integral. Kalau inisial aslinya \int maka aku ganti dengan int . Ingat setelah inisial diganti, klik tombol replace pada bagian bawah kotak dialog ini.

d.    Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini :





4.    Sekarang untuk memasukkan symbol integral aku hanya perlu mengetik int dan secara otomatis diganti dengan lambang integral.

5.    Ok selamat berkreasi dengan inisial dan symbol-simbol lainnya. Sukses ya……………………………..

6.    Senang sekali jika anda mau memberikan  komentar  di blog ini :-)

0 comments:

Posting Komentar