Selasa, 28 Agustus 2018

Aplikasi Arsip Surat Berbasis Web Gratis (JosLetter)

Setiap kantor swasta, pemerintah maupun institusi pendidikan pasti tidak lepas dari kegiatan surat menyurat tetapi yang sering menjadi masalah umum adalah surat tercecer, tidak ada catatan yang lengkap mengenai surat masuk dan keluar, siapa pengirimnya, tanggal berapa diterima atau tanggal beraka surat tersebut dikirim dan masih banyak lagi masalah lainnya. Nah kali ini saya ingin share kepada semua pengunjung blog ini aplikasi sederhana buatan saya sendiri dengan harapan bisa bermanfaat dan dikembangkan lagi bagi yang mau kembangkan lebih jauh lagi. Berikut ini tampilan Dashboard nya :


Berikut ini tampilan dari form surat masuknya :


Sedangkan untuk form surat keluar tidak terlalu jauh beda dengan tampilan di atas ini . Berikut ini tampilan form loginnya :


Sebagai defaultnya username dan passwordnya : admin
Nanti setelah Login Anda dapat menggantinya sendiri.

Bagi yang mau coba aplikasi sederhana ini selahkan download pada Link di bawah ini :

LINK APLIKASI :


LINK DATABASE


CATATAN PENTING :
  1. Walaupun Aplikasi ini berbasis web namun dapat dijalankan secara OFFLINE (Tanpa Internet) dengan menggunakan Xampp.

  2. Berhubung karena terlalu banyak Aplikasi saya yang saya share di website saya yang lain sering dibajak maka di yang saya sahare lewat Blog ini ada beberapa halaman yang saya proteksi.

  3. Jika Anda ingin agar Aplikasi ini bisa Online silahkan kirimkan nama database, password database dan username database Anda supaya saya generate file koneksi dan Email ke Anda. Terima kasih ^_^









0 comments:

Posting Komentar