Selasa, 27 September 2011

Cegah penyebaran virus dari Flashdisk dengan Ninja Pendisk

Ninja Pendisk adalah program populer dan freeware yang dirancang untuk menjaga komputer anda terhadap virus yang ditularkan oleh Flashdisk.


Program ini akan menunggu jika ada Flashdisk yang terpasang pada komputer anda, mak program ini akan memeriksa file-file yang berbahaya atau mematikan yang dikenal sebagai "autorun.inf" dan "ctfmon.exe" dan masih banyak lagi.Oh iya program ini portabel shingga tidak perlu di instal.

Selain menghapus file virus yang diketahui, program ini juga akan mengimunisasi Flashdisk Anda dan membuat folder bernama autorun.inf dengan perlindungan khusus hak akses untuk melindungi Flashdisk Anda dari kemungkinan terinfeksi lagi ketika terpasang pada komputer yang terkontaminasi oleh virus.
Satu lagi yang aku suka dari program ini adalah, kita dapat menambahkan nama file apa saja yang berbahaya ke dalam data file ninja.txt sehingga pada saat Flashdisk kita masukan dan ada file yang mempunyai nama sama dengan data yang kita  masukkan ke dalam file ninja.txt otomatis akan dihapus.

Berikut ini contoh aku memasukkan nama test.ini ke dalam file ninja.txt:

Nah sekarang kalau program Ninja Pendisk belum aktif, silahkan diaktifkan dulu (dapat dilihat pada taskbar anda).

Sekarang kita coba masukkan Flashdisk yang didalamnya sudah ada file test.ini


Wow...ternyata dari gambar di atas terlihat jelas bahwa file test.ini dihapus. Baiklah itu sedikit contoh kecil, silahkan masukkan nama-nama file apa saja yang mungkin berbahaya (Hati-hati ya jangan samapi salah masukkan namanya ya ... ^_^)

Buat yang mau coba, silahkan download di  progrmnya di bawah ini :

Ninja Pendisk (450 KB)

1 komentar: