Minggu, 18 September 2011

Cara mudah perbaiki Flashdisk

Tak terasa sudah lama juga aku nggak update blog ini, namun dengan sedikit waktu yang ada aku mau share pengalamanku memperbaiki Flashdisk yang sudah bermasalah sekitar 2 bulan lalu. Masalahnya yaitu walaupun flashdisknya terdeteksi di windows namun pada saat drive flashdisk diklik, yang muncul malahan pesan insert disk……. dst.

Setelah semua pekerjaan selesai hari ini, iseng-iseng saja saya colokkan flashdisk bermasalah yang memang belum aku buang ke PC kemudian aku coba-coba saja pakai program USB Flashdisk Formatter v2.09. Eh ternyata Flashdisk aku bisa dibuka kembali walaupun harus kehilangan data-datanya karena diformat pakai program ini. Berikut ini tampilan programnya:


Nah bagi teman-teman yang mungkin mengalami masalah seperti aku mungkin bias mengikuti langkah–langkah di bawah ini:

1.    Colokkan Flashdisk anda yang bermasalah
2.    Buka program USB Flashdisk Formatter v2.09
3.    Klik tombol Format (Lihat gambar di atas)
4.    Setelah tunggu beberapa saat, klik drive Flashdisk.
5.    Akan muncul kotak dialog yang meminta anda untuk memformat Flashdisk tersebut. Silahkan anda
        format Flashdisknya seperti biasa.
6.    Selesai, sekarang Flashdisk anda sudah bias digunakan lagi.

      Karena ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi jadi belum tentu semua masalah kerusakan atau masalah flashdisk bisa diatasi dengan cara & program ini namun paling tidak postingan ini mungkin memberikan salah satu cara dari sekian banyak cara bagi anda yang ingin berusaha.
Bagi teman-teman yang mau mencoba program ini, silahkan download saja di link di bawah ini:

Download USB Flashdisk Formatter v2.09 (117 KB)

0 comments:

Posting Komentar