Rabu, 04 Mei 2011

Faronics Anti-Executable 3.50.1111


Hari ini aku sempat sebel betul dengan beberapa komputer di kantorku. Coba teman-teman bayangkan baru sekitar dua hari yang lalu aku baru selesai menginstal ulang sekitar 5 komputer di kantorku ... ehhh ternyata hari ini error dan kalaupun ada yang bisa dibuka, lelet sekaleeeee.... aduhhh ulah siapa lagi neh ...

Yah dengan sedikit kesabaran, aku coba cek beberapa komputer yang masih bisa terbuka windowsnya walaupun lelet sih, eh ternyata sangat banyak sekali program-program baru dan game - game tidak jelas yang terinstal dan yang lebih aneh lagi, antivirus terupdate yang aku instal ternyata dihapus dan diganti dengan antivirus lain bahkan sampai 4 sekaligus (1 antivirus lokal dan 3 antivirus luar) ya ampunnnn pantas saja ini bukan matikan virus tapi matikan komputernya sekalian neh...

Nah dari sini aku berpikir daripada salahkan siapa-siapa dan dibilang cari muka ke pimpinan, lebih baik perbaiki semua komputer bermasalah dengan hanya menyisakan 1 antivirus lokal  dan 1 antivirus luar bagi komputer yang masih bisa dibuka windowsnya sedangkan komputer yang sama sekali tidak bisa terbuka windowsnya terpaksa aku instal ulang kemudian dikunci supaya tidak ada orang lain yang bisa instal program seenaknya apalagi yang tidak ada hubungannya dengan kepentingan bersama.

Akhirnya setelah aku cari-cari program yang sesuai dengan keinginanku,ternyata dapat. Programmnya adalah Facronics Anti executable yang dapat mencegah semua program yang tidak diijinkan dan diinginkan terinstall, baik yang didownload dari internet ataupun melalui removable media. Program ini dapat membatasi kemampuan user untuk menjalankan atau menginstall program executable baru. Pada saat diinstall, Anti executable melakukan scan pada komputer dan mengatur setiap program executable di dalamnya. Sehingga, program lain yang tidak diijinkan tidak dapat berjalan atau diinstall. Berikut ini tampilan jika ingin membuka program atau mau menginstal program baru:




Dengan tool Anti Executable ini komputer pastinya menjadi lebih aman, karena program ini akan membatasi/memblokir file exe yang akan diinstal di komputer. Pada saat membuka file exe dari flashdisk, CD atau DVD maka akan menampilkan pesan Allow, Deny dan Allow and add to white list. Pilihan Allow dan Allow and add to white list akan memunculkan pesan memasukkan password agar kita bisa menjalankan program yg ingin kita instal. Kalau passwordnya tidak tau?? maka tidak akan bisa instal programmnya.

Bagi teman- teman yang mau coba program ini, silahkan download pada link di bawah ini :

Download Facronics Anti executable (10 MB)

Oh iya supaya program ini menjadi full, anda dapat mendownload nomor serinya di sini ya ^_^

1 komentar: