Rabu, 21 Desember 2011

ACEF (Aplikasi Cetak Foto)

Beberapa hari lalu tanpa sengaja aku dapat sebuah aplikasi di internet yang cukup bagus dan sangat membantu dalam hal mencetak foto. Namanya ACEF (aplikasi cetak foto). Berikut ini tampilan programnya :

Aplikasi ini dapat mencetak foto dengan ukuran : 2x3, 3x4, 4x6, 1R, 2R, 3R, 4R, 5R, 6R, 8R, dan 8R+  Oh iya cara penggunakaan aplikasi  ini  sangat-sangat mudah. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah:
1.    Membuka file foto yang akan dicetak dengan klik tombol Buka File.
2.    Akan muncul kotak dialog. Silahkan cari foto yang anda inginkan dan klik Open


3.    Setelah foto dipilih, kita dapat mengatur Brightness dan Contrast dari foto tersebut jika diperlukan. Jika foto anda sudah terang/ kontrasnya  sudah pas silahkan klik saja tombo OK.


4.    Di sini saya akan mencoba cetak foto dengan ukuran 3x4 sebanyak 30 lembar. Untuk banyaknya foto anda dapat atur di Jumlah baris. Kalau kita perhatikan pilihan minimal 1 baris yang berarti foto yang dicetak minimal  5 lembar jika ukuran fotonya 3x4.


Jika foto yang ingin anda cetak itu Hitam putih, maka  centang saja pilihan Hitam putihnya. Oh iya untuk ukuran kertasnya, selain pilihan yang sudah ada di aplikasi ini, anda juga dapat mengaturnya dengan pilihan Custom dan silahkan atur pada bagian Ukuran Custom.

5.    Untuk yang lain-lainnya silahkan coba sendiri ya ^_^

Bagi yang mau coba aplikasi ini, silahkan download pada link di bawah ini :

Download ACEF (798 KB)

0 comments:

Posting Komentar