Rabu, 22 September 2010

Cara mudah nyari melodi gitar pake Spider Audio Player

Sebagai pemain gitar (lead) biasanya mempunyai kemampuan yang tidak sama dengan pemain gitar yang lain dalam menangkap dan meniru bunyi melodi dari sebuah lagu sehingga walaupun lagu yang dimainkan sama tapi melodi yang kita dengar kadang berbeda antara gitaris yang satu dengan gitaris yang lainnya.

Terlepas dari kemampuan menangkap dan meniru bunyi dari gitaris-gitaris lain, aku sendiri lebih memilih nyari melodi gitar pake Spider Audio Player karena selain lebih gampang, nada dasar dari lagu yang mau dicari melodinya tidak berubah walaupun speednya dikurangi sampai 50% dari aslinya.
Ok langsung saja ya aku kasih tau caranya buat teman-teman ;-)

1. Buka program Spider Audio Player dan masukkan file lagu yang akan dicari melodinya ke dalam player.


2. Jika lagunya sudah ada di Playlist, tekan tombol play untuk memainkan lagunya. Setelah lagunya sudah berjalan mendekati melodi, klik Spider menu yang ada di sebelah kiri atas dari player ini dan pilih Effects.



3. Akan muncul kotak dialog Sound Effect. Yang perlu dirubah di disini adalah speednya, anda dapat menurunkan speed lagunya menjadi 50% sehingga melodi-melodi cepat dari lagu-lagu rock, metal atau neo classical akan terdengar lebih lambat dan mudah untuk kita ikuti.



4. Sebenarnya untuk nyari melodi bukan hanya menggunakan Spider Audio Player saja, kita juga bisa menggunakan Winamp dan Guitar Practice yang akan aku bahas pada postingan berikutnya ya !!

5. Senang sekali jika anda mau memberikan komentar anda di blog ini.

6. Oh iya untuk mendowload Spider Audio player silahkan anda klik di sini.

Anda juga dapat mendownload nya dengan mengklik dowmbol download di bawah ini :











2 komentar: